Semuanya Ada Di Sini

Google
 

Wednesday, September 26, 2007

JUALAN SARUNG SAMARINDA

Ini kisah saya pada saat mencoba membongkar sebuah keberanian yang hingga saat tulisan ini aku torehkan belum saya dapatkan, keberanian untuk merubah keadaan , dan keberanian untuk memulai sesuatu tentunya.

Setelah sekain lamanya saya mencari – cari “ barang apa yang bisa aku jual…??? “ dan akhirnya ada tawaran untuk memasarkan kain SARUNG SAMARINDA.
Saat itu otak saya mencoba untuk memproses kesempatan ini dan kebetulan moment ini dekat dengan lebaran “ pasti aku bisa…” itu mungkin yang ada dalam benak saya saat penawaran itu datang. “ Tapi bagaimana caranya…?? “ kembali pertanyaan itu mengganggu saya, karena jujur saya belum pernah jualan.
Teringat sebuah kalimat dari sebuah blog komunitas pebisnis “ mencangkoklah pada pohon yang buahnya sudah terbukti unggul “, maksud dari kalimat ini yang saya mengerti adalah bahwa jika kita ingin jadi pengusaha belajarlah pada pengusaha yang sudah sukses, begitu kurang lebih ( semoga tidak salah ).
Tapi ini pertama kalinya saya dikasih kesempatan untuk memasarkan SARUNG SAMARINDA. Bagaimana caranya ??? mo mulai dari mana??? “ Ya sudahlah akan saya coba “ hanya itu semangat saya.
Esok harinya saya coba share SARUNG SAMARINDA saya ini melalui email rekan - rekan kerja saya dan ternyata sungguh diluar perkiraan, yang dari awalnya saya hanya melihat draft email " apakah benar ini caranya ?? " dan dengan rasa gak enak hati dengan rasa risih saya memaksakan meng-klik email tersebut, ternyata tanggapan rekan - rekan saya saat itu sangat positif. Ada yang langsung japri kesaya menawarkan jasanya untuk mejualkan, ada yang hanya pengen pesen 1 ato 2 buah....wahh..ternyata salah perkiraan saya....saya pikir saya hanya akan dapat cemoohan.
Kesimpulan saya...ketakutan yang saya rasakan diawal ternyata salah besar dan dengan cara apapun ( yang tentunya halal ) semuanya tidak akan salah...dan yang pasti kita hanya takut sesaat, selebihnya rasakan kelegaanya...
Bismillah....
Dari situlah saya mulai menawarkan SARUNG SAMARINDA tersebut dengan 5 pilihan warna dengan harga Rp. 60.000,00 dengan jaminan kualitas SARUNG SAMARINDA ini adalah NOMER 1 ( SATU ) tentunya.
Para pembaca sekalian dengan ini saya ingin menawarkan SARUNG SAMARINDA ini dan jika memang anda tertarik silahkan menghubungi saya di sini :
Riyad Ali Asad
Hp. 08881734394

No comments: